Friday, August 16, 2013

Life.

hallo nama saya yuki. saya terlahir dari dua bersaudara. satu-satunya saudara yang saya punya hanyalah perempuan. kalau adik, saya enggak punya karena saya adalah anak terakhir.

Hidup saya biasa-biasa aja. walaupun biasa tetapi hidup saya di kelilingi banyak orang yang luar biasa yang tidak sengaja membawa saya kepada pelajaran berharga. karena itulah saya mengganggap hidup saya luar biasa tetapi dengan kesederhanaan.

Saya tidak terlahir sebagai anak orang kaya. meskipun seperti itu saya justru lebih bahagia. saya mengganggap, bahagia tidaklah harus kaya harta. buat apa karya harta tapi tidak bisa menghargai orang lain? bersikap apatis membuat saya tidak menyukai hal itu. Semenjak ayah bangkrut, saya mulai menyadari bahwa hidup tak selamanya di atas. mungkin dengan cara itulah tuhan memberikan kado terindah di dalam kehidupan ini. kado yang sangatlah indah untuk saya di masa depan yaitu belajar menghargai oranglain dan belajar menghargai uang. Zaman sekarang, mencari pekerjaan susah karena manusia sudah banyak di dunia ini lalu bersaing. maka dari itu, ayah tidak pernah memanjakkan saya. saya sangat senang atas pengalaman hidup yang saya rasakan selama 9 tahun lamanya. Jika saya punya anak nanti, saya akan menceritakkan tentang lika-liku kehidupan saya.

Agama saya islam. Islam telah mengantarku kepada sang pencipta. saya sangat yakin bahwa tuhan itu ada. dia melihat apa yang saya kerjakkan. aku selalu berpendapat tuhan itu selalu ada di hati ini--mengikuti setiap langkahan kaki dan detak jantungku. saya masih belum mengenakkan kerudung, walaupun dalam hati saya sudah menginginkan mengenakannya tapi saya tidak tahu kapan saya akan memakainya? yang pasti, saya akan mengenakan kerudung sebelum bertemu dengan sang illahi.

Keluarga buat saya adalah segalanya. di saat saya sedang bingung, di saat ada yang menghina saya, cuma keluarga yang bisa memberi motivasi besar. terutama ayah dan ibu, mereka adalah pahlawan tanpa henti di dalam hidup saya. jasa mereka enggak akan pernah bisa di balas apapun, kecuali saya akan membalasnya dengan membawakan sebuah tiket menuju surga.

saya sangat bersyukur apa yang saya miliki saat ini. saya bahagia karena saya masih bisa diberi kesempatan untuk sekolah. saya masih beruntung dibandingkan dengan anak-anak di luar sana yang masih belum bisa sekolah. alangkah baiknya tuhan memberikan karunia terbesar dalam hidup ini. buat saya, pendidikan adalah nomor satu. enggak pernah ada kepikiran di masa remaja untuk ngolor-ngidul sana-kemari. semuanya akan terbalaskan dengan masa depan yang jauh lebih menyenangkan. :)



No comments:

Post a Comment